Skuad Garuda Lolos ke Final AFF, Hasto: Selangkah Lagi Menuju Podium Juara, Ayo Timnas Indonesia!

Skuad Garuda Lolos ke Final AFF, Hasto: Selangkah Lagi Menuju Podium Juara, Ayo Timnas Indonesia!
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Hasto Kristiyanto mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12) malam.  Kemenangan dengan skor 4-2 itu mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020. 

Di babak final nanti, Indonesia akan bertarung melawan pemenang dari partai semifinal lain yang mempertemukan Thailand dan Vietnam.

Pada laga leg pertama, Thailand unggul melawan Vietnam dengan skor 2-0, sementara laga leg kedua akan digelar pada Minggu (26/12).

“Kita patut apresiasi perjuangan para pemain timnas,” tegas Hasto dalam siaran persnya, Minggu (26/12). 

Hasto mengapresiasi spirit yang ditunjukkan para pemain Timnas Indonesia, sehingga bisa mengejar ketertinggalan, mencetak gol, dan memaksakan pertandingan diselesaikan dengan cara perpanjangan waktu.

Menurut dia, dalam sebuah pertandingan olahraga termasuk sepak bola, sebelum peluit tanda laga berakhir harus optimistis bisa mengejar ketinggalan.  

Hasto melihat ada dua kunci dalam laga Timnas Indonesia vs Singapura itu, yakni keberhasilan mencetak gol kedua, dan kiper Skuad Garuda yang bisa menepis tendangan penalti lawan di akhir pertandingan.  

"Sungguh dramatis, apalagi Indonesia bermain di Stadion Nasional Singapura yang merupakan stadion utama Singapura,” katanya.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final AFF setelah mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal. Hasto Kristiyanto memberikan dukungan dan semangat bagi timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News