Skuad Garuda Raih Hasil Apik di Piala Asia 2023, Ranking FIFA Indonesia Bagaimana?

Skuad Garuda Raih Hasil Apik di Piala Asia 2023, Ranking FIFA Indonesia Bagaimana?
Rangking FIFA Timnas Indonesia berpotensi naik setelah meraih hasil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Arsip ANTARA /M Agung Rajasa/nz

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Hasil itu membuat poin Indonesia bertambah dan ranking FIFA.

Mengacu kepada perhitungan yang dilakukan Footy Ranking, poin Indonesia terus bertambah seiring hasil positif di Kualifikasi Piala Asia 2023. Angka yang dimiliki Indonesia saat ini, bisa mengerek peringkat dari 158 ke 155.

Kemenangan besar 7-0 lawan Nepal menjadikan Indonesia mendapatkan 11,31 poin tambahan. Koleksi itu membuat poin keseluruhan Timnas Indonesia menembus 1019.10 poin.

Tentu saja, daftar ranking resmi setelah tampil di Piala Asia 2023 ini belum dirilis oleh FIFA, tetapi perhitungan Footy Ranking memastikan poin Indonesia bertambah banyak.

Jika benar bisa naik sampai ranking 155, maka Shin Tae Yong layak diapresiasi karena telah menghadirkan hasil positif bagi Skuad Garuda.

Namun, perhitungan resmi poin dari FIFA setelah Kualifikasi Piala Asia 2023 ini baru bisa dilihat pada awal Juli nanti.

Sejauh ini, Shin Tae Yong sudah memperbaiki peringkat Indonesia sampai belasan tingkat.

Keberhasilan Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal dan mencatatkan dua kemenangan di Kualifikasi Piala Asia 2023 berpotensi mengerek ranking Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News