Skuad Tinju Proyeksi Olimpaide Berubah

Skuad Tinju Proyeksi Olimpaide Berubah
Skuad Tinju Proyeksi Olimpaide Berubah
JAKARTA - Daftar petinju yang diproyeksikan tampil di Olimpiade London berubah.

 

Satu dari empat nama petinju yang masuk dalam proyeksi Program Indonesia Emas (Prima) untuk Olimpiade 2012 di London, Inggris diganti. Apriliani Tombeg (46 kg putri) yang sedianya tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Prima, diganti oleh Welmy Pariama (60 kg putri).

Perubahan dilakukan Karen kelas yang menjadi spesialisasi Apriliani ternyata tidak dipertandingkan di Olimpiade 2012. "Apriliani sebenarnya sangat berpotensi, sayang sekali ternyata kelasnya tak dimainkan. Jadi secara otomatis dia batal masuk dalam persiapan pra kualifikasi," ucap Junusul Hairy, demisioner Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Junusul mengatakan nomor putri untuk cabang olahraga tinju dalam Olimpiade 2012 mendatang hanya tiga kelas saja, yakni 51 kg, 60 kg, dan 75 kg. Karena itu, PP Pertina memilih Welmy untuk mengikuti pra kualifikasi di ajang Women World Boxing Championship yang bakal berlangsung di Tiongkok pada Mei nanti.

JAKARTA - Daftar petinju yang diproyeksikan tampil di Olimpiade London berubah.   Satu dari empat nama petinju yang masuk dalam proyeksi Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News