Skuat Inggris Dibekali iPad Khusus Pantau Rival

Skuat Inggris Dibekali iPad Khusus Pantau Rival
Fans Inggris. Getty Images

jpnn.com - KLAIM media-media di Inggris yang mengatakan Timnas Inggris benar-benar telah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk jadi juara di Piala Dunia (PD) 2014 Brasil, ternyata bukan isapan jempol. Setelah menggaet psikolog ternama, lalu melakoni pemusatan latihan di Algarve dan Miami, armada The Three Lions juga dibekali peralatan berteknologi tinggi guna memantau calon lawan mereka.

Buktinya, setiap pemain Timnas Inggris diberi masing-masing sebuah iPad. Namun gadget ini bukan untuk bermain-main atau berselancar media sosial setiap waktu di dunia maya. Tapi di dalam iPad tersebut telah dipasang aplikasi khusus. Isinya, informasi penting mengenai profil, statistik dan gaya permainan setiap calon lawan mereka di Grup D yang berisi Italia, Uruguay serta Kosta Rika.

Kabarnya, aplikasi khusus tersebut hanya berlaku untuk menghadapi lawan di posisinya masing-masing. Misalnya di dalam iPad Daniel Sturridge, akan memperlihatkan bagaimana permainan lini belakang Timnas Italia. Statistik para defender atau bek sentral mereka macam Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, hingga kekekuatan dan kelemahannya pun bisa dipelajari.

Adapun aplikasi khusus dalam iPad para pemain The Union Jack tersebut di desain dan dirangkum oleh Andy Scoulding yang merupakan Kepala Bagian Analisis Performa FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) bersama dengan tim dan asistennya. (sbn)


KLAIM media-media di Inggris yang mengatakan Timnas Inggris benar-benar telah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk jadi juara di Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News