Skuat SFC Lebih Kompak, Yakin Bisa Jaga Konsistensi

Skuat SFC Lebih Kompak, Yakin Bisa Jaga Konsistensi
Sriwijaya FC jelang lawan Barito Putera, permainan tim juga sudah mulai kompak. Baik bertahan maupun menyerang. FOTO: EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC sudah bisa menjaga konsistensi bermain sejak pada babak pertama.

Tren positif itu juga diharapkan terus berlanjut kala tim berjuluk Laskar Wong Kito menjamu jelang lawan Barito Putera sore ini

Sebuah perkembangan yang patut disyukuri karena tidak semua klub bisa lakukan itu dengan regulasi mewajibkan menurunkan pemain muda selama 45 menit pertama.

"Saya melihat permainan Sriwijaya FC sudah bisa konsisten sejak menit pertama saat lawan Persiba. Ini bagus buat tim karena gak semua klub bisa langsung kompak sejak menit awal," terang winger, Mohamad Nur Iskandar, Jumat (12/5).

Dijelaskan Nur, kondisi ini karena Sriwijaya FC memiliki pemain muda yang bagus. Ada Yanto Basna dan Zalnando yang selaku bisa diandalkan.

Demikian juga dengan Slamet Budiono dan Hendra Sandi. Apalagi saat ini Ichsan Kurniawan sudah bisa kembali perkuat panji Sriwijaya FC di Liga 1.

"Permainan tim juga sudah mulai kompak. Baik bertahan maupun menyerang. Sekalipun pelatih sendiri mengaku permainan kami masih harus ditingkatkan lagi karena masih ada kekurangan," terang eks pilar Semen Padang dan Persibo Bojonegoro ini.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengaku, permainan Sriwijaya FC masih butuh diperkuat dalam hal transisi. Perubahan dari menyerang ke bertahan demikian juga sebaliknya masih belum berjalan secara otomatis.

Skuat Sriwijaya FC sudah bisa menjaga konsistensi bermain sejak pada babak pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News