Duel Duo Pelatih Asal Brasil, Jacksen: Saya Lebih Matang

Duel Duo Pelatih Asal Brasil, Jacksen: Saya Lebih Matang
Skuat Barito Putera mendapat arahan dari Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago sebelum sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago sangat percaya diri menatap duel duo pelatih Brasil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sore ini.

Dia tak segan adu strategi dengan mantan pelatih fisiknya yang kini ditukangi Sriwijaya FC.

Bahkan, dia berkoar bahwa ilmu kepelatihannya sudah berkembang dan lebih baik daripada saat menjadi pelatih Persipura pada 2008-2014 silam. Melatih tim di Indonesia dan Malaysia membuatnya lebih matang.

“Saya yang saat ini jelas beda dengan Jacksen saat di Persipura. Saya sudah lama menjadi pelatih, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Itu membuat saya lebih matang dalam menyiapkan strategi,” terang Jacksen.

Terkait kekalahan dua kali beruntun yang didapat tim asuhannya diklaim tidak pengaruhi mental bertanding anak asuhnya jelang laga ini.

Bahkan, dalam latihan semua pemain dinilai tidak ada raut muka sedih. Artinya, kekalahan itu sudah berlalu dan kini mereka sudah siap bertarung untuk mendapatkan poin di Jakabaring.

“Saya tetap memuji pemain saya. Mereka bermain bagus saat lawan Arema dan PS TNI, meski akhirnya kalah. Kami tidak ada masalah dengan mental bertanding. Jika kecewa iya, tapi kami kini sudah siap dan saya sudah siapkan sangat cukup persiapan untuk mengeluarkan strategi yang pas lawan Sriwijaya FC,” terang dia.

“Kami tidak kesulitan mencari data untuk dianalisis dari kekuatan Sriwijaya FC karena 70 persen kekuatan mereka bertumpu pada muka lama. Ya masih andaikan Beto, Utuh Koo, dan Hilton serta pemain anyar seperti Nur Iskandar,” ucapnya. (kmd/ion/ce1)


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago sangat percaya diri menatap duel duo pelatih Brasil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sore ini.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News