Jamu Persib Bandung, Kabau Sirah Usung Misi Ganda

Jamu Persib Bandung, Kabau Sirah Usung Misi Ganda
Fans Semen Padang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PADANG - Semen Padang akan menjamu Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, malam nanti (13/5).

Dalam duel seru itu, tim berjuluk Kabau Sirah mengusung misi ganda.

Selain wajib memetik tiga poin untuk mendrongkak posisi di papan klasemen, Semen Padang juga dituntut memperbaiki penampilan karena mengalami kekalahan beruntun dalam dalam dua partai tandang terakhir, masing-masing dari Bali United (2-0) dan Borneo FC (1-0).

Secara rekor pertemuan, Kabau Sirah memiliki modal bagus saat jumpat Maung Bandung (julukan Persib Bandung) di Stadion H Agus Salim.

Dua laga kandang terakhir kontra tim asuhan Djajng Nurjaman, Semen Padang selalu menang dengan skor besar, salah satunya ketika mencukur Persib dengan skor 4-0 pada TSC A 2016 lalu. Sebelumnya pada helatan Indonesia Super League (ISL) 2014, tim Bukit Karang Putih juga mampu mengandaskan perjuangan anak-anak Maung Bandung dengan skor 3 -1.

Meski demikian, dua pertandingan terakhir yang dilaksanakan di markas Persib Bandung dan juga di Stadion Pakansari Bogor pada perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2017, Kabau Sirah dipaksa menyerah dengan skor yang sama, yaitu 1-0.

”Ini pertandingan yang mempertaruhkan harga diri, Kami punya waktu 90 menit, perang ini antara Semen Padang dan Parsib Bandung dan kami optimis bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan nanti dan mengamankan 3 poin,” sebut Nilmaizar pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Kantor Pusar PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Padang, kemarin (12/5).

Mental pemain yang mungkin saja drop pascamenelan dua kekalahan beruntun harus jadi catatan serius Nilmaizar apabila tidak ingin kehilangan poin pada laga kandangnya nanti malam.

Semen Padang akan menjamu Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, malam nanti (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News