Skuat Sriwijaya FC Sudah Meyakinkan

Skuat Sriwijaya FC Sudah Meyakinkan
Firman Utina. Foto: Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com - PALEMBANG  - Skuat Sriwijaya FC musim ini tampaknya sudah mapan, setelah bergabung beberapa pilar anyar mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

Kehilangan trio penyerang, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Ferdinand Sinaga, juga sudah tidak membuat komposisi goyang. Ini karena telah hadir tiga juru gedor, Alberto “Beto” Goncalves, Bayu Gatra, dan M Ridwan. 

Bahkan, peluang cetak gol klub kebanggaan masyarakat Sumsel kian besar dengan hadirnya dua spresialis free kick, Firman Utina dan Achmad Jufrianto.

Jupe, sapaan akrab Juprianto, salah satu spresialis free kick jarak jauh. Sedangkan sang kapten Firman, lebih pada jarak dekat. Musim lalu, untuk urusan tendangan bebas, selalu dipercayakan pada pada sosok Ferdinand Sinaga dan juga Patrich Wanggai.

"Kalau free kick mungkin sekarang ada banyak ya, Firman dan Jupe, bagus dalam eksekusi. Tapi kalau Firman mungkin lebih pada akurasi umpannya," jelas asisten pelatih, Hartono Ruslan, kemarin (24/1).

Dari beberapa latihan dan ujicoba terakhir, dua peman ini memang sudah di instruksikan coach Benny “Bendol” Dollo, untuk mengambil setiap kesempatn free kick. Hasilnya sudah terlihat, Sriwijaya FC nyaris selalu cetak gol lewat service bola mati.

"Masih akan kita terus kebangkan, karena beberapa pemain lain seperti Saiful Indra juga bagus dalam eksekusi sepakan bebas," jelas pelatih asal Solo itu.

Disinggung mengenai program latihan Asri Akbar dkk kedepan, menurutnya masih akan terus ada perbaikan. Mulai dari fisik maupun taktik bermain. 

PALEMBANG  - Skuat Sriwijaya FC musim ini tampaknya sudah mapan, setelah bergabung beberapa pilar anyar mulai dari lini belakang, tengah, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News