Skuter Dimodifikasi Jadi Seperti Ini, Ya Ditilang Polisi

Skuter Dimodifikasi Jadi Seperti Ini, Ya Ditilang Polisi
Foto: Radar Banyumas/JPNN

jpnn.com - PURBALINGGA - Satlantas Polres Purbalingga terpaksa menilang lima skuter hasil modifikasi yang dianggap tak sesuai standar, Senin (25/5). Kelima skuter itu ditilang di pos Polantas Bobotsari.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sudarsono mengatakan, langkah tegas diambil karena kelima motor skuter itu tidak standar. “Ada lima skuter dari Kabupaten Batang yang kita tilang,” katanya seperti dikutip Radar Banyumas.

Polisi merasa perlu melakukan aksi tegas itu guna memberikan efek jera kepada para pengguna kendaraan agar tidak membahayakan para pengguna jalan lain. Pasalnya, sekuter itu selain dimodifikasi ke bentuk ektrem, juga penuh dengan hiasan kain dan keranjang. Hiasan itu berpotensi mengganggu para pengguna jalan lain dan bisa membahayan pengendara.

Aksi penilangan itu membuat banyak warga dan pengendara lain penasaran hingga jadi tontonan. Masyarakat penasaran melihat bentuk skuter yang dianggap tidak wajar dari skuter pada umumnya.

Sudarsono menambahkan, kelima skuter itu kemudian ditahan. Polisi meminta agar pemilik skuter mengembalikannya ke bentuk normal.

Selain itu, para pemilik skuter juga diimbau agar melunasi pajak kendaran mereka terlebih dahulu. “Bila sudah dikembalikan ke model standar, pemilik boleh mengambilnya,” tamnbahnya.(jok/bdg/jpnn)


PURBALINGGA - Satlantas Polres Purbalingga terpaksa menilang lima skuter hasil modifikasi yang dianggap tak sesuai standar, Senin (25/5). Kelima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News