Skylock, Kunci Pintar Bertenaga Surya Dibanderol Rp 2,4 Juta

Skylock, Kunci Pintar Bertenaga Surya Dibanderol Rp 2,4 Juta
Skylock, Kunci Pintar Bertenaga Surya Dibanderol Rp 2,4 Juta

jpnn.com - GEMBOK kerap menjadi aksesori sepeda yang diremehkan. Namun, di tangan para desainer Skylock, kunci pengaman tak lagi dianggap benda yang mengganggu penampilan sepeda. Dengan sentuhan teknologi tinggi, para cyclist bahkan bisa merasa bangga membawa gembok sepeda ke mana-mana.

Di produk sebelumnya, gembok yang sangat kuat itu sudah tidak memerlukan kunci secara fisik. Pengoperasian menggunakan smartphone atau iPhone yang sudah di-install aplikasi bawaan gembok. Cukup dengan mengetuk layar sentuh di ponsel, penggunanya bisa membuka dan menutup kunci tersebut.

JIKA sepeda dibawa kabur pencuri, penggunanya bisa melacak gembok sepeda tersebut yang tentunya selalu menempel di sepeda. Bisa juga, kalau lupa memarkir sepeda, silakan penggunanya tinggal melihat di ponsel untuk memindai lokasi.

Saking canggihnya, pengguna tak perlu mengaktifkan aplikasi tersebut untuk membuka kunci. Gembok bisa mendeteksi ponsel pintar yang sudah dipasangkan dan langsung membuat koneksi. Begitu pula sebaliknya. Pengguna tak perlu ribet mengunci gembok. Cukup menjauh dengan jarak tertentu, gembok otomatis mengunci sendiri.

Mengutip situs resminya, yang terbaru dari fitur kunci pintar itu berkaitan dengan daya. Pengguna tak perlu lagi repot-repot nge-charge gembok pintar tersebut. Dalam produk terbaru itu sudah ditanamkan sistem daya berbasis sinar matahari (solar system). Cukup dijemur sejam, gembok tersebut punya daya untuk seminggu.

Skylock juga mempunyai fitur keselamatan. Bila terjadi kecelakaan, gembok tersebut secara otomatis bertanya ke pengendaranya, apakah baik-baik saja. Bila tak ada respons dalam jangka waktu tertentu, gembok langsung mengirim panggilan darurat dan mengirimkan lokasi kecelakaan tersebut.

Ada juga fitur otomatis safe mode untuk menghindari pencurian. Begitu ada gerakan berlebihan terhadap sepeda, gembok tersebut akan mengirimkan pemberitahuan ke pemiliknya melalui ponsel yang bergetar. Velo Labs, produsen Skylock, membanderol gemboknya dengan harga USD 249 (Rp 2,4 juta) per buah.(ano/c10/fat)


Berita Selanjutnya:
HP Rumahkan 16 Ribu Pegawai

GEMBOK kerap menjadi aksesori sepeda yang diremehkan. Namun, di tangan para desainer Skylock, kunci pengaman tak lagi dianggap benda yang mengganggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News