Slamet Ariyadi Berjanji Memenuhi Kebutuhan Alat Tangkap untuk Nelayan Sampang

Rabu, 16 Juni 2021 – 15:15 WIB
Slamet Ariyadi Berjanji Memenuhi Kebutuhan Alat Tangkap untuk Nelayan Sampang - JPNN.com
Anggota DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi saat menemui nelayan Pantai Camplong, Sampang, Madura. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Nelayan Pantai Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur berharap aspirasi yang mereka sampaikan langsung kepada anggota DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi dapat terealisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh para nelayan saat anggota DPR RI Dapil Jatim XI tu berkunjung ke Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Slamet mendengarkan langsung keluhan terkait kebutuhan yang diperlukan kelompok nelayan Teratai Putih.

Para nelayan Camplong mengeluhkan kebutuhan perahu dan alat tangkap ikan berupa jaring untuk menangkap udang serta sarana kebersihan yang kurang memadai.

Ketua kelompok nelayan Teratai Putih Muhroji mengatakan selain meminta bantuan jaring untuk menangkap udang, mereka juga Slamet membatu membangun jamban untuk para nelayan di Pantai Camplong.

"Selama ini kami sangat kesusahan saat buang hajat," ucap Muhroji sebagaimana siaran pers, Rabu (16/6).

Menurut dia, bantuan alat tangkap sangat dibutuhkan para nelayan Camplong lantaran penghasilan mereka belakangan terus menurun.

"Selama ini pendapatan nelayan di pesisir pantai selatan Madura mendapatkan penghasilan tidak lebih dari Rp 50 ribu sekali melaut," ucap salah seorang nelayan setempat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...