SLB Tidak Memiliki Lembar Jawaban UN

SLB Tidak Memiliki Lembar Jawaban UN
SLB Tidak Memiliki Lembar Jawaban UN
MATARAM--Belum hilang ingatan amburadulnya distribusi soal Ujian Nasional (UN) SMA sederajat, kembali masalah terjadi pada UN SMP Sekolah Luar Biasa (SLB).  Para pelajar SLB, khususnya tunanetra, mengikuti UN tanpa Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN). Akhirnya, para siswa ini terpaksa menuliskan jawaban langsung pada lembar soal yang diberikan.

"Kalau pelaksanaan sih tidak ada masalah, tapi kita tidak memiliki LJUN dari hari pertama," ungkap Kepala SLB A YPTA Mataram Suhada pada Lombok Post, Kamis (25/4).

Dengan kondisi seperti ini , jawaban siswa SLB tidak bisa diperiksa menggunkan komputer. Pasalnya, jawaban siswa ada pada naskah soal ujian. "Pihak Dikpora Provinsi yang akan melakukan pemindaian untuk jawaban," ujarnya.

Dikatakan, LJUN ini tidak ada darihari pertama pelaksanaan UN. Kendati demikian, tidak menyurutkan motivasi siswa melaksanakan UN yang digelar. Jumlah siswa memgikuti UN sebanyak tiga orang.  "Kalau tahun lalu jumlah siswa yang mengikuiti UN sebanyak dua orang," tuturnya.

MATARAM--Belum hilang ingatan amburadulnya distribusi soal Ujian Nasional (UN) SMA sederajat, kembali masalah terjadi pada UN SMP Sekolah Luar Biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News