Slovakia Jaga Asa Taklukkan Spanyol dengan Nostalgia Euro 2016

Slovakia Jaga Asa Taklukkan Spanyol dengan Nostalgia Euro 2016
Kapten Timnas Slovakia Marek Hamsik. Foto: Twitter/EURO2020

jpnn.com, SEVILLE - Slovakia akan bertemu Spanyol pada laga terakhir Grup E Euro 2020, Rabu (23/6) WIB.

Bermain di Estadio de La Cartuja, Seville, Slovakia bertekad meraih kemenangan dari timnas Negeri Matador itu.

“Semua tim di grup ini masih punya peluang lolos. Begitu juga kami masih punya peluang lolos ke babak berikutnya,” ujar Kapten Timnas Slovakia Marek Hamsik.

Pesepak bola yang biasa mengisi posisi gelandang itu mengajak rekan-rekannya sesama anggota skuad Timnas Slovakia bermain lepas  untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Hamsik juga mengharapkan rekan-rekannya memiliki semangat tinggui untuk mengalahkan Spanyol. Pasalnya, Slovakia punya kenangan manis menaklukan Spanyol tujuh tahun lalu pada ajang Kualifikasi Euro 2016.

Saat itu Slovakia berhasil mencundangi Spanyol dengan skor 2-1 melalui gol yang diciptakan Juraj Kucka dan Miroslav Stoch. Spanyol kemudian hanya bisa sekali menjebol jala Slovakia lewat tembakan Paco Alcacer.

“Kami pernah mengalahkan Spanyol tujuh tahun lalu. Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Untuk itu kami bertekad menang dari Spanyol,” tambah Hamsik.

Laga malam nanti jadi pertemuan ketujuh bagi kedua negara. Dari tujuh pertandingan, capaian Spanyol memang masih mengungguli Slovakia.

Marek Hamsik mengajak rekan-rekannya sesama anggota skuad Timnas Slovakia bermain lepas dalam menghadapi Spanyol pada laga terakhir Grup E Euro 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News