SM 'Tak Berkeringat' Gulung Satya Wacana

SM 'Tak Berkeringat' Gulung Satya Wacana
Pemain Satria Muda Britama Jakarta, Galank Gunawan (tengah) dijaga dua pemain Satya Wacana Angsapura Salatiga, Yo Sua (kiri) dan Yoppi Giay saat bertanding dalam lanjutan NBL Seri V di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS
Juara bertahan Satria Muda (SM) Britama Jakarta tak menemui kendala berarti saat bersua Satya Wacana Angsapura LBC Salatiga di Speedy NBL Indonesia Seri Kelima. Bertanding di GOR Purna Krida, Krobokan Senin (1/4), SM "tak berkeringat" saat menang dengan skor telak 95-64.

Kemenangan SM memang sudah bisa ditebak sebelumnya. Selain materi pemain yang lebih bagus, Rony Gunawan dkk juga tampil lebih komplet. Sementara Satya Wacana hanya membawa sepuluh pemain.

Tak heran, SM mampu mendominasi laga dengan prosentase field goal mencapai 43 persen. Rapatnya pertahanan SM membuat Satya Wacana kewalahan mendapatkan posisi nyaman untuk menembak. Hanya Yo Sua yang sedikit berhasil dengan menambah 10 poin di kuarter ketiga. Di dua kuarter sebelumnya, Yo Sua hanya memasukkan satu dari tujuh tembakannya.

Akurasi SM mencapai 58 persen di kuarter terakhir. Di tiga kuarter sebelumnya, Satria Muda hanya memasukkan rata-rata 43 persen.

Semua pemain SM juga bisa mencetak angka. Bahkan, enam pemain sukses mencetak double digit. Faisal Julius Achmad menjadi yang terbanyak dengan 17 poin, disusul Arki Dikania Wisnu (14), Galank Gunawan (12 poin, 19 rebound), Vamiga Michels dan Rony Gunawan masing-masing 11 poin dan Bonanza Siregar 10 poin. Kecuali Avan Seputra yang memang tidak dimainkan. (jos/mas/jpnn)

Juara bertahan Satria Muda (SM) Britama Jakarta tak menemui kendala berarti saat bersua Satya Wacana Angsapura LBC Salatiga di Speedy NBL Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News