SMA Yake dan SMK Kaze Sering Tawuran

SMA Yake dan SMK Kaze Sering Tawuran
SMA Yake dan SMK Kaze Sering Tawuran
JAKARTA -- Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan membeberkan kronologis peristiwa tawuran antarpelajar SMA Yayasan Karya 66 (Yake) dan SMK Kartika Zeni yang terjadi di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). Ia mengaku memang belum diketahui motif tawuran itu, tapi aksi itu merupakan tawuran lanjutan yang sering dilakukan pelajar dua sekolah tersebut.

"SMK Kartika Zeni dan SMA Yayasan Karya 66 kan berada di wilayah Jakarta Timur nah mereka (saksi) menyampaikan pertengkaran sudah sejak lama terjadi di sana. Jadi ini peristiwa lanjutan. Kebetulan rumah mereka di Saharjo, Manggarai sekitarnya. Jadi tadi saat turun angkot ke rumah masing-masing mereka  berpapasan dan terjadilah tawuran," papar Hermawan di Polres Jaksel, Rabu Malam.

Saat tawuran terjadi jumlah pelajar SMK Yake hanya 8 delapan orang. Jumlah ini lebih sedikit dibanding kelompok penyerang SMA Kaze yang berjumlah 20 orang.

"Saat bertemu mereka (pelajar Yake) langsung diserang. Karena jumlahnya sedikit mereka langsung lari kocar-kacir. Salah satu siswa Kaze membawa senjata tajam untuk membacok korban yang lari tertinggal dari teman lainnya," sambung Hermawan.

JAKARTA -- Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan membeberkan kronologis peristiwa tawuran antarpelajar SMA Yayasan Karya 66 (Yake)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News