Smartgateway Tawarkan Solusi Pembayaran Ritel Lebih Praktis

Smartgateway Tawarkan Solusi Pembayaran Ritel Lebih Praktis
Smartgateway dukung BI-Fast. Foto: PT Murni

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT), PT Murni Solusindo Nusantara (PT Murni) mengenalkan Smartgateway untuk mendukung kesiapan dan kelancaran implementasi BI-fast bagi Bank maupun lembaga keuangan non-Bank.

CEO PT Murni Christian Liadinata mengatakan Smartgateway nantinya akan berperan sebagai aplikasi penghubung antara sistem Bank Indonesia dengan masing-masing peserta.

"Smartgateway memasikan implementasi BI-Fast yang lebih cepat, mudah dan cost-effective dengan tidak diperlukannya modifikasi seminimal mungkin dari peserta," kata Christan dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6).

Selain itu, kata Christian, Smartgateway dapat diintegrasikan dengan mudah ke sistem internal peserta sehingga akan lebih mempersingkat waktu dan proses implementasi BI-Fast.

"Ini sebagai solusi yang holistik, aman dan dapat memberi nilai tambah bagi Bank. Sehingga solusi ini tidak hanya memfasilitasi BI-Fast, tetapi sistem pembayaran digital lain," ujarnya.

BI-Fast merupakan bagian dari penerapan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025, untuk menyediakan infrastuktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, mudah, ekonomis serta secara realtime dan 24/7.

Kehadiran BI-Fast dalam memudahkan nasabah melakukan online transfer hanya dengan informasi nomor handphone atau alamat e-mail penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem yang berlaku saat ini.

BI-Fast diharapkan dapat memberi manfaat yang sangat besar bagi pemerintah, masyarakat, Bank, perusahaan fintech, perusahaan penyedia pembayaran digital, dan ekosistem ekonomi keuangan digital di Indonesia. (jlo/jpnn)

Smartgateway nantinya akan berperan sebagai penyedia infrastuktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat dan praktis.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News