SMESCO Indonesia Fasilitasi Pertemuan Mitra UKM dengan Investor

SMESCO Indonesia Fasilitasi Pertemuan Mitra UKM dengan Investor
Mitra binaan UKM pose bareng di GIW, SME Tower Pancoran Jakarta. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 200 mitra usaha kecil dan menengah binaan SMESCO Indonesia atau Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, mendapatkan bimbingan yang dikemas dalam acara sosialisasi Galeri Indonesia Wow (GIW), Sesi Informasi dan Speed Networking Dengan Investor.

Ya, dalam acara yang digeber di GIW, SME Tower Pancoran Jakarta, Rabu (24/8) itu mendapat apresiasi dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram. Menurutnya SMESCO sebagai implementing agency dari Kementerian Koperasi dan UKM, memiliki tugas untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada para pelaku Koperasi dan UMKM.

“Melalui dukungan pemerintah, bekerjasama dengan berbagai pihak dapat meningkatkan skala usaha pelaku KUMKM tersebut. Kami yakin bahwa melalui kerja sama antarstakeholder KUMKM tersebut dapat mendorong UMKM agar naik kelas,” ujar Agus.

Dia menyampaikan bahwa banyak stakeholders yang concern terhadap KUKM dan melakukan audiensi ke ruang kerjanya di Kementerian Koperasi dan UKM akan diarahkan ke SMESCO sehingga bisa langsung dieksekusi.

Karenanya pihaknya berharap, acara yang menghadirkan para calon investor dan beberapa narasumber itu bisa menjadi komplementer, dapat berjalan dengan efektif dan memberikan dampak yang konkrit bagi peningkatan usaha para pelaku KUKM, khususnya yang telah menjadi Mitra SMESCO. “Kegiatan seperti ini agar dilakukan secara berkesinambungan demi kelangsungan usaha KUKM,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya LLP-KUKM dalam mendorong pelaku usaha Koperasi dan UKM untuk terus maju dan berkembang. “Kali ini LLP-KUKM mengajak pelaku usaha untuk sharing knowledge mengenai bisnis dan manajemen,” ujarnya.

Zabadi menambahkan, pihaknya sengaja mengajak berbagai kalangan masyarakat dan stakeholder KUKM untuk berkontribusi membantu pengembangan KUKM. Dalam kesempatan itu, pelaku UKM bisa berdialog langsung tentang berbagai macam hal dengan calon investor. “Kami juga mengajak KUKM juga untuk bertemu langsung dengan calon investor yang bisa membantu mereka,” pungkas Zabadi.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut diantaranya Senior Investment Manager, Aavishkaar Venture Management Services Adi Sudewa, Founder Kinara Indonesia Dondi Hananto dan Managing Director Uno Kapital Muhammad Maulana. (adk/jpnn)


JAKARTA - Sekitar 200 mitra usaha kecil dan menengah binaan SMESCO Indonesia atau Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News