SMK Dhuafa Segera Dibuka

Alokasi Biaya Per Anak Rp 8,4 Juta

SMK Dhuafa Segera Dibuka
SMK Dhuafa Segera Dibuka
PURBALINGGA- Masyarakat kurang mampu di Purbalingga kini tak perlu khawatir menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang pendidikan menengah. Jika anaknya berprestasi, mereka dapat bersekolah di SMK Negeri 3 Purbalingga yang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Siswa SMK Dhuafa ini akan bersekolah secara gratis.

Pada tahun ajaran baru mendatang, SMK Negeri 3 Purbalingga (SMK Dhuafa) akan mulai menerima pendaftaran.  Hanya saja, siswa tidak langsung menempati gedung SMK Dhuafa. {asalnya, gedung itu belum dibangun. Manajemen pengelolaan SMK Dhuafa itu masih digabung   bersama SMKN 2 Purbalingga. Rencananya, pada tahun ketiga nanti, SMK untuk kaum tak mampu itu akan berdiri sendiri secara kelembagaan.

Kabid Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Subeno MSi mengatakan, SMK itu bakal membuka rumpun Teknologi dengan rombongan belajar (Rombel) sebanyak dua kelas, masing- masing kelas terdiri  36 siswa. Pihaknya berharap, pada September- Oktober mendatang, seluruh sarana maupun prasarana fisik SMK Dhuafa sudah siap.

“Jika belum selesai semua, siswa bisa menggunakan sekolah tempat bergabung dahulu. Namun, kita sudah meminta sarana fisik untuk SMK Dhuafa itu segera diselesaikan terutama pada asramanya,” kata Subeno MSi, seperti diberitakan  Radar Banyumas (Grup JPNN).

PURBALINGGA- Masyarakat kurang mampu di Purbalingga kini tak perlu khawatir menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang pendidikan menengah. Jika anaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News