SMK Telkom Bandung Punya Aura Bakal Jadi Top of The Top

SMK Telkom Bandung Punya Aura Bakal Jadi Top of The Top
Direktur Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan M. Mustaghfirin (Tengah) didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo saat melakukan kunjungan ke SMK Telkom Bandung. Kamis (2/2). Foto: Indopos

jpnn.com - jpnn.com - SMK Telkom Bandung beberapa waktu lalu menggelar ajang prestisius. Namanya Telkom Schools (TS) Competition 2017 yang bertujuan mencaribibit unggul dan inovatif.

Ajang yang berlangsung selama lima hari sejak 29 Januari hingga 2 Februari itu diikuti 2.500 siswa se-Jawa Barat. Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) M Mustaghfirin Amin mengatakan, SMK Telkom Bandung merupakan satu di antara SMK terbaik di Indonesia.

Meski masih berusia muda, namun eksistensi SMK milik Yayasan Pendidikan Telkom sudah sangat terlihat nyata. “SMK Telkom semakin lama semakin menemukan auranya sebagai top of the top SMK di Indonesia,” ujarnya saat mengunjungi SMK Telkom Bandung belum lama ini.

Kiprah SMK Telkom Bandung memang tak bisa dianggap enteng. Salah satunya siswa SMK Telkom bahkan menjadi  bagian Tim Satgas Sinyal Merah Putih untuk membangun jaringan teknologi komunikasi dan informasi (ICT) di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selain itu, SMK Telkom Bandung juga menjadi penyelenggara Access Fiber Optic Class (AFOC) yang merupakan program beasiswa ikatan dinas kerja sama antara Yayasan Pendidikan Telkom dan PT Telkom Akses. Melalui program itu, siswa-siswa terbaik dijaring dengan seleksi ketat sehingga dihasilkan tenaga terampil yang unggul dan siap pakai.

“Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan  Telkom yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia. Dengan adanya SMK Telkom yang semakin lama semakin meningkatkan kualitas, Kemendikbud sangat terbantu,” ujar Mustaghfirin.

Saat ini Yayasan Pendidikan Telkom dengan bendera Telkom Schools menaungi 49 lembaga pendidikan dasar dan menengah. Ada 32 taman kanak-kanak (TK) yang tersebar di seluruh Indonesia, tiga sekolah dasar di Batam, Makassar dan Padang, SMP (3 unit), SMA (1 unit), SMK Telkom (8 unit), serta SMK Pariwisata (2 unit).(rmn/indopos/jpnn)


SMK Telkom Bandung beberapa waktu lalu menggelar ajang prestisius. Namanya Telkom Schools (TS) Competition 2017 yang bertujuan mencaribibit unggul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News