SMK Telkom Jakarta Juara 2 E4J Global Hackaton

SMK Telkom Jakarta Juara 2 E4J Global Hackaton
Siswa SMK Telkom Jakarta, Bagus Seno Pamungkas dan Muhamad Alfi Syahri Nasution berhasil meraih Juara 2 dalam Education for Justice (E4J) Global Hackaton di Amerika Serikat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Siswa SMK Telkom Jakarta, Bagus Seno Pamungkas dan Muhamad Alfi Syahri Nasution berhasil meraih Juara 2 dalam Education for Justice (E4J) Global Hackaton.

Sekolah milik Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) ini mewakili Indonesia bersama siswa dari SMAN 78 Jakarta dan SMAN 8 Jakarta pada ajang yang digelar di California, Amerika Serikat pada 9-11 Juli 2018.

E4J Global Hackaton adalah kompetisi bergengsi yang diadakan oleh United Nation Office on Drugs and Crimes (UNODC) yaitu sebuah badan di bawah PBB yang mengurusi kontrol terhadap narkoba dan pencegahan kejahatan.

Pada ajang final tim Indonesia bersaing dengan peserta dari Ameria Serikat, Bolivia, dan Afrika Selatan. Bentuk lomba E4J Global Hackaton sendiri adalah membuat game elektronik edukasi dengan tema untuk memerangi narkoba, korupsi, dan kejahatan. Lomba E4J Global Hackaton dimenangkan oleh Afrika Selatan.

Setiba di Jakarta, pembimbing tim Indonesia yang juga guru di SMK Telkom Jakarta, Krishna Prasetyo mengaku tak menyangka tim yang diasuhnya dapat membawa pulang piala.

"Bisa membanggakan nama Indonesia di ajang internasional melalui prestasi yang ditorehkan siswa-siswi terbaik ini,” ucapnya.

Krisnha mengatakan, semangat para siswa yang menjadi anggota tim Indonesia sangat luar biasa. Hingga hari terakhir lomba, mereka terus berjuang untuk memberikan yang terbaik.

Bahkan terakhir lomba ada peserta yang belum tidur sama sekali, namun perjuangan itu berbuah manis, dengan hasil yang memuaskan.

Siswa SMK Telkom Jakarta, Bagus Seno Pamungkas dan Muhamad Alfi Syahri Nasution berhasil meraih Juara 2 dalam Education for Justice (E4J) Global Hackaton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News