SMPK 2 Penabur, Satu-satunya Penyelenggara UN CBT di Jakarta

SMPK 2 Penabur, Satu-satunya Penyelenggara UN CBT di Jakarta
SMPK 2 Penabur, Satu-satunya Penyelenggara UN CBT di Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 556 sekolah menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) pada UN 2015. Dari 556 sekolah tersebut, sebanyak 42 di antaranya adalah SMP.

Untuk wilayah Jakarta, SMPK 2 Penabur merupakan satu-satunya sekolah penyelenggara UN CBT tingkat SMP. Total peserta UN di SMPK 2 Penabur sebanyak 190 siswa.

Selama UN berlangsung, mereka dibagi dalam tiga ruang. Yaitu ruang pertama terdiri dari 36 siswa, ruang kedua (39) dan ruang ketiga (20). Setiap ruangan memiliki dua sesi ujian. Yakni, sesi pertama pada pukul 07.30-09.30 WIB dan sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB.

Baca Juga:

Kepala Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Furqon mengungkapkan, adanya pengaturan jadwal ujian bagi sekolah yang menerapkan UN CBT mengikis kekhawatiran terjadinya kebocoran naskah.

Pasalnya, materinya berbeda. “Jadi tidak perlu khawatir peserta di sesi kedua bisa tau soal dari yang sesi pertama,” ujar Furqon di SMPK 2 Penabur, Jakarta, Senin (4/5) kemarin.

Kepala sekolah SMPK 2 Penabur Supanna Wirija mengatakan, peserta didiknya sudah terbiasa menggunakan komputer. Sebelum mengikuti ujian nasional, mereka sudah pernah menjalani ujian berbasis komputer dan ujian online/daring (dalam jaringan). (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA - Sebanyak 556 sekolah menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) pada UN 2015. Dari 556 sekolah tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News