SMS Marzuki ke SBY Bocor

Friksi Internal Demokrat Kian Merisaukan

SMS Marzuki ke SBY Bocor
SMS Marzuki ke SBY Bocor
JAKARTA - Menjelang Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat (PD) pada 23 Juli mendatang, suhu internal di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu semakin hangat. Malahan layanan pesan singkat (SMS) dari anggota wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Demokrat, Marzuki Alie ke SBY justru bocor dan beredar luas. Padahal, isi SMS itu antara lain tentang friksi internal di PD.

Dalam SMS itu Marzuki merasa risau dengan banyaknya pertanyaan tentang adanya pertentangan di antara kader PD, terutama antara Ruhut Sitompul, Deny Kailimang dan Amir Syamsuddin yang saling memojokkan dalam sebuah talkshow di televisi. "Saling serang antarpengurus partai bukan hanya kali ini, tapi sudah berkali-kali," tulis Marzuki.

Tak berhenti di situ, Marzuki menganggap manajemen partai sudah tidak efektif lagi. "Apapun perintah DPP sudah tidak didengar dan adanya persoalan kepemimpinan. Selain itu, terjadi degradasi menuju kehancuran partai akibat ulah kader yang juga diprovokasi media," tulis Marzuki.

"Ini masalah leadership. Memprihatinkan sekali, kita (Dewan Pembina) juga terkena imbas seolah tidak mempedulikan tentang kondisi partai," tulis mantan Sekjen PD itu.

JAKARTA - Menjelang Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat (PD) pada 23 Juli mendatang, suhu internal di partai binaan Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News