Snapcart: Program Afiliasi Ampuh Menggaet Lebih Banyak Pasar di E-Commerce

Snapcart: Program Afiliasi Ampuh Menggaet Lebih Banyak Pasar di E-Commerce
Ilustrasi e-commerce. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Director Snapcart Indonesia Astrid Williadry menyebut program afiliasi sebagai salah satu strategi ampuh para pemain e-commerce, karena secara tidak langsung membantu trafik kunjungan ke platform mereka sendiri.

"Gencarnya pertarungan para pemain e-commerce membawa popularitas program afiliasi makin naik daun belakangan ini," ujar Astrid melalui siaran pers, Kamis (13/7).

Dia menuturkan bahwa program itu tidak hanya membantu para pelaku bisnis meningkatkan penjualan dan jangkauan pasar yang lebih luas, tetapi juga turut melahirkan tren dan profesi-profesi baru yang memonetisasi digital.

Program afiliasi kini dimanfaatkan sebagai medium untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang minim risiko, ditambah faktor fleksibilitas waktu dan dapat bekerja di mana saja.

Walaupun di masa lalu, pemasaran afiliasi hanya menjadi peluang eksklusif bagi para selebritis dan influencer berskala besar, tetpi sekarang semua orang bisa memiliki tautan afiliasi cukup bermodalkan akun media sosial.

Namun, berkat e-commerce setiap orang dibebaskan berkreasi menciptakan konten dari beragam kategori produk, dari fashion dan beauty, gaya hidup, rumah tangga, makanan dan minuman, hingga elektronik tanpa batas.

Astrid menilai persaingan e-commerce dalam menghadirkan program afiliasi bakal makin menarik. "Ketertarikan masyarakat terhadap tren affiliasi, menjadikan tren ini sebagai masa depan yang menjanjikan," tuturnya.

Dia lantas memaparkan penelitian Snapcart terkait 'Potensi Program Afiliasi dalam Peta Persaingan E-commerce' terkini dengan metode online.

Director Snapcart Indonesia Astrid Williadry menyebut program afiliasi sebagai salah satu strategi ampuh para pemain e-commerce. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News