Sneijder: Gaya Oranje, Bukan Barca

Sneijder: Gaya Oranje, Bukan Barca
Sneijder: Gaya Oranje, Bukan Barca
BUDAPEST - Belanda tampil mengesankan saat mengalahkan Hungaria di Budapest (26/3). Gaya permainan Oranje - sebutan Belanda - disebut mirip dengan Barcelona, klub raksasa Spanyol. Kedua tim sama-sama mengandalkan permainan dengan penguasaan bola yang diiringi passing-passing pendek.

"Kami melaksanakan tugas dengan baik dengan gaya permainan terus-menerus menguasai bola dan mengalirkan umpan. Mirip seperti gaya permainan Barcelona," kata Bert Van Marwijk, arsitek Belanda, setelah laga di Budapest.

Tapi, playmaker Belanda Wesley Sneijder berseberangan dengan argumentasi pelatihnya. Menurutnya, gaya permainan Oranje tidak sama dengan Barcaa. "Saya tidak sependapat dengan pernyataan para pengamat. Saya kira kami menampilkan apa yang memang menjadi ciri khas Oranje," tuturnya dalam wawancara dengan OnsOranje kemarin.

"Saya tidak ingin membandingkan gaya bermain kami dengan gaya bermain Barcelona. Anda tidak bisa membandingkan kami dengan tim manapun. Oranje tetap Oranje," tambah bintang Inter Milan itu.

BUDAPEST - Belanda tampil mengesankan saat mengalahkan Hungaria di Budapest (26/3). Gaya permainan Oranje - sebutan Belanda - disebut mirip dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News