Soal Bonus Olimpiade Tokyo 2020, Menpora: Tunggu Keputusan Presiden

Soal Bonus Olimpiade Tokyo 2020, Menpora: Tunggu Keputusan Presiden
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan nilai bonus peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 belum diputuskan sampai saat ini.

Namun, dalam penganggaran di Kemenpora, bonus tersebut telah disiapkan.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh Menpora Amali setelah banyak pertanyaan yang masuk kepadanya terkait bonus atlet berprestasi di Tokyo 2020.

Menurutnya, pemerintah pasti memperhatikan dan menghargai perjuangan para pahlawan olahraga Indonesia.

"Banyak pertanyaan tentang apresiasi dan penghargaan pemerintah kepada atlet dan pelatih yang bertanding di Olimpiade Tokyo. Sampai sekarang saya belum memberikan jawaban. Nanti kalau sudah ada keputusan akan saya sampaikan ke publik. Namun, itu pasti ada," kata Menpora, Senin (26/7) petang.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut menjelaskan bahwa setiap atlet dan pelatih yang berprestasi pada ajang multievent internasional bahkan tingkat regional ASEAN, pemerintah selalu memberikan apresiasi dan penghargaan.

"Mengenai angkanya yang banyak ditanyakan, kami belum memutuskan karena masih harus dirapatkan dulu di internal Kemenpora," ungkapnya.

Sebab, bagi Amali, itu bukanlah keputusan sendiri atau perorangan dirinya. Sebagai nakhoda olahraga di Indonesia, Menpora akan terlebih dulu berdiskusi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Menpora Amali bicara soal bonus para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Simak baik-baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News