Menpora Sebut Menkominfo Siapkan Bonus dari Kocek Pribadi untuk Windy Cantika

Menpora Sebut Menkominfo Siapkan Bonus dari Kocek Pribadi untuk Windy Cantika
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dihasilkan oleh lifter Windy Cantika Aisah dari nomor 49 kilogram putri, Sabtu (24/7). 

Usai seremoni pengalungan medali, Menpora Amali ditelepon Menkominfo Jhony G Plate yang menegaskan siap turut memberikan bonus kepada Windy Cantika.

"Menkominfo tadi telepon dan beliau menyampaikan selamat, bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang," kata Amali saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Karena bangga dan senang itu pula, Menkominfo memastikan bakal memberikan bonus khusus kepada lifter 19 tahun tersebut.

"Menkominfo juga menyampaikan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu," paparnya.

Saat disinggung mengenai nilainya, Menpora Amali enggan menyebutkannya karena nanti akan diumumkan terpisah. 

"Menkominfo Jhony G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana  pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan merah putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," tandasnya. 

Windy Cantika meraih perunggu setelah mencatatkan angkatan total seberat 194 Kg, dengan rincian snatch 84 Kg dan clean & jerk dengan 110 Kg.

Menpora Amali mendapatkan apresiasi dari Kemenkominfo dan memastikan bakal memberikan bonus pribadi untuk Windy Cantika.