Soal Dana Bos, Wali Kota Sorong Ingatkan Kepsek

Soal Dana Bos, Wali Kota Sorong Ingatkan Kepsek
Soal Dana Bos, Wali Kota Sorong Ingatkan Kepsek
SORONG – Dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di salah satu SD yang kini disidik aparat Polres Sorong Kota, Provinsi Papua Barat merupakan kejadian yang baru terungkap. Kejadian ini pun menyita perhatian Pemerintah Kota Sorong agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

Wali Kota Sorong, J.A Jumame mengatakan, terungkapnya dugaan penyalahgunaan dana BOS oleh oknum kepala sekolah (Kepsek) tersebut kiranya menjadi pelajaran berharga bagi setiap kepala sekolah dan jajaran dinas pendidikan lainnya yang mengelola dana BOS agar dapat melakukan pengelolaan dengan sebaik-baiknya.

“Penyalahgunaan dana BOS di luar Kota Sorong sudah banyak, (juga) sudah ada di Kota Sorong, hal tersebut tidak boleh terulang lagi. Dana BOS bukan untuk Kepala Sekolah melainkan untuk operasional sekolah,” tegas Jumame dalam tatap muka dengan seluruh Kepala Sekolah se-Kota Sorong.

Jumame mengingatkan Kepala Sekolah yang mengelola dana BOS, agar jangan sekali-kali menyelewengkan dana BOS. Jika sampai ketahuan, akan berurusan dengan hukum, selain sanksi lainnya dari kepegawaian apabila yang bersangkutan seorang pegawai negeri.

SORONG – Dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di salah satu SD yang kini disidik aparat Polres Sorong Kota, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News