Soal DOM, Wamenparekraf Bela Jero Wacik

Soal DOM, Wamenparekraf Bela Jero Wacik
Soal DOM, Wamenparekraf Bela Jero Wacik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar mengaku dicecar pertanyaan terkait dana operasional menteri (DOM) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diungkapkannya usai menjalani pemeriksaan sekitar 6,5 jam sebagai saksi kasus dugaan pemerasan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang menjerat mantan Menteri ESDM Jero Wacik.

"Cuma tiga pertanyaan. Enggak ada (soal pemerasan). Jadi mengenai DOM. Ya saya jelaskan mengenai DOM sesuai aturan," kata Sapta di KPK, Jakarta, Rabu (8/10).

Sapta yang keluar sekitar pukul 15.56 WIB menyebut angka DOM di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif standar. Menurut Sapta, Jero tidak pernah menyuruh stafnya untuk mengurus kenaikan DOM. "Oh, enggak. Enggak ada. Itu sesuai dengan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara)," ucapnya.

Sapta mengungkapkan Jero tidak pernah mengintervensi agar DOM dinaikkan saat masih menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Enggak ada. Sesuai dengan APBN dan aturan," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar mengaku dicecar pertanyaan terkait dana operasional menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News