JPNN.com

Soal Enzo Allie, Momentum Bagi Jokowi Pilih Figur yang Tepat

Kamis, 08 Agustus 2019 – 00:32 WIB Soal Enzo Allie, Momentum Bagi Jokowi Pilih Figur yang Tepat - JPNN.com

Rudi S Kamri, Pegiat Media Sosial


Salahkah Hadiati Basjuni Allie saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjadi pendukung militan Prabowo Subianto? Tidak salah. Itu hak dia sebagai warga negara Indonesia yang dijamin Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Menjadi salah saat dia begitu “kekeuh” memuja berlebihan ideologi khilafah dan sangat kasar menghina serta mencaci kepala negara dengan ujaran kebencian yang tidak biadab.

Hadiati Basjuni Allie mungkin otaknya sudah terpapar virus khilafah. Dugaan saya terbukti dari unggahannya di akun Facebook pribadinya pada Desember 2018 yang dengan semangat mengelu-elukan ideologi khilafah.

Mari kita soroti anaknya, Enzo Allie. Tunas muda berdarah Indo-Prancis itu beberapa hari lalu menjadi spotlite media saat diajak ngobrol Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan menggunakan bahasa Prancis.

Video percakapan mereka menjadi viral. Keviralan video tersebut rupanya jalan Tuhan untuk menguak siapa sejatinya Enzo. Pemuda yang bangga mengibarkan bendera khilafah.

Bagaimana mungkin anak muda yang gandrung dengan bendera khilafah dan anak dari seorang emak militan pejuang khilafah bisa lolos tes masuk Akademi Militer (Akmil)?

Saya belum berani mengatakan Enzo Allie sudah terpapar virus khilafah. Mungkin hanya ikut- ikutan ibunya. Mungkin hanya sok gagah mengibarkan bendera khilafah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...