Soal Hepatitis Akut Misterius, Roy Suryo Berkomentar Begini, Tegas

Soal Hepatitis Akut Misterius, Roy Suryo Berkomentar Begini, Tegas
Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menanggapi soal kasus hepatitis akut misterius yang belum diketahui etiologinya.

Dia meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serius menangani kasus hepatitis akut yang sudah jadi sorotan publik itu.

"Saya mendesak pemerintah agar serius menangani Hepatitis Misterius yang mulai diblow-up media-media," kata Roy, Kamis (5/5).

Pria lulusan magister kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu meminta Kemenkes menangani kasus tersebut secara preventif dan kuratif.

"Sampaikan dengan benar dan bijak, preventif dan kuratifnya, sebagaimana varian A, B, C, D, E, G lama. Jangan malah rakyat merasa diteror atau dibuat bisnis," ujar Roy.

Sebelumnya, Kemenkes menindaklanjuti kasus hepatitis akut misterius yang menyebabkan tiga anak meninggal dunia.

Tiga pasien anak tersebut dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo dan diduga mengidap hepatitis akut yang belum diketahui etiologinya.

Oleh sebab itu, Kemenkes dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan investigasi kontak untuk mengetahui faktor risiko terhadap tiga kasus tersebut.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menanggapi soal kasus hepatitis akut misterius yang belum diketahui etiologinya, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News