Soal Hepatitis Akut, Nih Permintaan Fahira Kepada Kemenkes

Soal Hepatitis Akut, Nih Permintaan Fahira Kepada Kemenkes
Anggota DPD RI Fahira Idris. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Fahira Idris meminta pemerintah khususnya Kemenkes untuk menyampaikan informasi secara berkala terkait hepatitis akut yang menyerang anak-anak.

Fahira mengatakan Kemenkes perlu menggunakan semua saluran informasi untuk menyampaikan informasi terkait hepatitis akut agar masyarakaat meningkatkan kewaspadaannya atas ancaman penyakit yang masih misterius ini.

"Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan setelah WHO menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak di Eropa, Amerika dan Asia," kata Fahira Idris dalam siaran pers pada Jumat (6/5).

Menurut Fahira, penyakit yang sedang melanda dunia ini dan belum diketahui penyebabnya itu diduga telah masuk ke Indonesia. Hal itu etelah stiga anak dilaporkan meninggal dunia diduga akibat terinfeksi penyakit hepatitis akut misterius ini.

Senator dari Provinsi DKI Jakarta ini mengungkapkan kewaspadaan masyarakat perlu dibangun karena menjadi strategi pencegahan yang efektif agar penyebaran penyakit ini tidak meluas.

"Makin sedikit kasus yang terjadi makin baik agar penanganan pasien yang diduga hepatitis akut bisa maksimal," ujar Fahira.

Dia menyebut pada momen masih libur lebaran saat ini, ada kemungkinan banyak masyarakat yang belum update soal kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak di berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, Fahira menganggap penting bagi Pemerintah terutama Kemenkes untuk terus mengupdate perkembangan atau temuan baru soal hepatitis akut ini agar masyarakat makin waspada.

Anggota DPD RI Fahira Idris meminta pemerintah khususnya Kemenkes untuk menyampaikan informasi secara berkala terkait hepatitis akut yang menyerang anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News