Soal Indonesia Keluar atau tidak dari AFF, PSSI Bakal Gelar Rapat Exco

Soal Indonesia Keluar atau tidak dari AFF, PSSI Bakal Gelar Rapat Exco
Sekjen PSSI Yunus Nusi (paling kiri) bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI belum berani menegaskan sikapnya apakah masih bertahan di federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF, atau memilih untuk keluar dan pindah ke federasi sepak bola Asia Timur, EAFF.

Di situs PSSI, Sekjen Yunus Nusi menegaskan itu bukan keputusan yang bisa diambil tiba-tiba dan tanpa dipikirkan secara panjang.

Rencananya, untuk memutuskan sikap PSSI, diperlukan keputusan seluruh Exco di induk sepak bola Indonesia tersebut.

"Akan kami diskusikan dengan anggota Exco PSSI, membahas untung ruginya keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kami putuskan," ucapnya.

Yunus menambahkan, peluang seluruh Exco berkumpul bisa saja saat Timnas U-16 Indonesia bermain di Piala AFF U-16 di Sleman, Yogyakarta.

Saat mayoritas Exco berada di Yogya, barulah diskusi dilaksanakan.

"Ya, momen terdekat Exco bisa berkumpul di Piala AFF U-16 nanti," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI mempertimbangkan usulan dari warganet untuk keluar dari AFF karena federasi itu tidak positif bagi Indonesia.

Keputusan apakah Indonesia perlu keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF bakal didiskusikan oleh Exco PSSI saat ajang Piala AFF U-16 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News