Rabu, 21 Agustus 2019 – 11:46 WIB

Soal Jatah Menteri, Baidowi: Pak Jokowi Bilang PPP Layak Minta Sembilan

Rabu, 17 Juli 2019 – 18:31 WIB
Soal Jatah Menteri, Baidowi: Pak Jokowi Bilang PPP Layak Minta Sembilan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi menyebut Presiden Joko Widodomeminta partainya untuk menyerahkan nama-nama kader calon menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Menurut Baidowi, permintaan Jokowi disampaikan ketika jajaran pengurus PPP bertandang ke Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7) pekan lalu.

"Begini, waktu kami ke istana, Pak Jokowi bilang, PPP ini layak minta sembilan nama. Sembilan nama tergantung PPP siapa," kata Baidowi ditemui di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

Namun, kata Baidowi, PPP tidak mau terburu-buru menyerahkan nama kader calon menteri. Partai berlambang Kabah itu menunggu sosok yang dibutuhkan Jokowi di kabinet mendatang.

"Nah kami tinggu Pak Jokowi, sembilan nama itu kebutuhannya apa. Jangan sampai semua yang sembilan nama kami ajukan sarjana pertanian semua. Sementara itu, yang dibutuhkan sarjana sosial," ucap dia.

BACA JUGA: PPP Gelar Mukernas Pekan Ini, Kubu Djan Faridz Diundang

Dia yakin PPP memiliki kader yang memenuhi kriteria di bidang apa pun. Bahkan, PPP memiliki kader yang berkualifikasi di bidang pendidikan.

"Kebutuhan bidang ada semua nanti diinventaris. Nanti dianalisa oleh Pak Jokowi, karena Pak Jokowi sebagai user yang diamanatkan UU yang mempunyai hak prerogatif beliau tentukan si A, si B siapa," pungkas dia. (mg10/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar