Soal Jokowi - Muhaimin, PDIP: Namanya Juga Usaha

Soal Jokowi - Muhaimin, PDIP: Namanya Juga Usaha
Masinton Pasaribu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu santai menyikapi deklarasi Jokowi - Muhaimin (Join) yang digelar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Soal Join, namanya juga usaha," kata Masinton dalam diskusi Politik Copras-Capres di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Anggota Komisi III DPR itu mengingatkan bahwa apa pun usaha yang dilakukan Muhaimin harus dihormati. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan usaha tersebut.

Hal itu, ujar Masinton, sama saja dengan upaya partai-partai lain yang memunculkan nama capres dan cawapres. "Bahwa itu belum terealisasi, terus saja berusaha," katanya.

Sementara Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Indonesia memerlukan pemimpin yang punya kompetensi dan komitmen. "Ketika sudah menyatakan tidak rangkap jabatan, maka dia tidak akan rangkap jabatan," katanya di kesempatan itu.

Menurut dia, masyarakat nanti akan melihat kompetensi dan kerja dari sang pemimpin. Dia mengingatkan manager dan leader adalah dua hal berbeda. "Manager melakukan sesuatu dengan benar. Leader melakukan sesuatu yang benar. Karena itu harus betul-betul lihat bibit, bobot, bebet untuk berharap ada pasangan sempurna," ujarnya. (boy/jpnn)


Masinton menilai usaha Cak Imin dengan mendeklarasikan Jokowi - Muhaimin adalah hal yang wajar.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News