Soal Kasus Masinton, Ketua DPR: Jangan Buru-buru Main Pecat Aja

Soal Kasus Masinton, Ketua DPR: Jangan Buru-buru Main Pecat Aja
Ketua DPR Ade Komaruddin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-- Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, akan  menemui Fraksi PDI Perjuangan. Ini dilakukannya setelah ramai pembicaraan di publik terkait kasus anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu yang dilaporkan oleh staf ahlinya Dita Aditia ke Bareskrim Polri, Sabtu (30/1) kemarin. Masinton dilaporkan terkait dugaan tindak pidana penganiayaan. 

"Saya akan ketemu Fraksi PDIP. Kami ingin tahu bagaimana persoalan sebenarnya," ujar Ade di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2).

Ade mengaku, kasus itu hanya diketahuinya dari media massa. Belum ada laporan terkait tindakan yang melanggar etika tersebut. Karena itu, ia juga meminta publik mengedepankan azas praduga tak bersalah di kasus itu.

Politikus Partai Golkar itu juga belum mempertimbangkan keputusannya jika Masinton benar melakukan tindakan pidana penganiayaan. Ia membantah akan langsung memecat mantan aktivis itu dari DPR.

"Jangan terburu-buru. Kok main pecat aja. Kita harus kedepankan praduga tak bersalah," tandas Ade. (flo/jpnn)


JAKARTA-- Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, akan  menemui Fraksi PDI Perjuangan. Ini dilakukannya setelah ramai pembicaraan di publik terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News