Soal Keamanan Pangan, Dokter Farabi Minta Masyarakat Percayai BPOM

Soal Keamanan Pangan, Dokter Farabi Minta Masyarakat Percayai BPOM
Dokter spesialis anak Dr. dr. Farabi El Fouz, Sp.A, M.Kes. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dokter spesialis anak Dr. dr. Farabi El Fouz, Sp.A, M.Kes, meminta masyarakat untuk percaya hal-hal yang ditetapkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait izin edar makanan, termasuk penggunaan kemasan makanan.

Menurutnya, selama kemasan makanan itu digunakan sesuai dengan anjuran BPOM, termasuk air kemasan galon guna ulang masyarakat tidak perlu khawatir.

Semua makanan dan minuman yang ada dalam kemasan itu akan dijamin keamanannya.

Dia juga membantah penggunaan kemasan galon ulang itu berbahaya. Menurutnya, dia hanya mengingatkan masyarakat agar menggunakan kemasan itu sesuai dengan tata cara yang diatur BPOM.

“Jadi, jangan sampai orang salah mengerti mengenai apa yang saya sampaikan. Saya tidak pernah melarang masyarakat untuk menggunakan air galon guna ulang,” jelasnya.

“Saya sendiri juga mengonsumsi air dengan kemasan menggunakan galon guna ulang, tetapi dengan cara-cara yang benar seperti yang disampaikan BPOM. Intinya, saya mendukung apa yang telah disampaikan BPOM,” tukasnya.

Dokter Farabi mengatakan bahwa selama kemasan itu sesuai dengan aturan BPOM silakan digunakan.

“Tetapi kalau misalnya tidak sesuai ya jangan. Jadi, selama BPOM yang ngeluarin arahan kita harus ikuti. Kalau BPOM sudah mengatakan kemasan itu aman, itu sudah jaminan mutu pasti aman. Karena BPOM kan pelindung kita sebagai masyarakat,” kata dokter Farabi.

Dokter spesialis anak Dr. dr. Farabi El Fouz, Sp.A, M.Kes, mengatakan bahwa selama kemasan itu sesuai dengan aturan BPOM silakan digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News