Sikat Uang Nasabah Bank, Pencuri Bermodus Gembos Ban Keok Diterjang Peluru

Sikat Uang Nasabah Bank, Pencuri Bermodus Gembos Ban Keok Diterjang Peluru
Pelaku Adi Cahyono di RS M Hasan Bhayangkara untuk mengobati luka tembak di kakinya, Kamis (19/08). Foto: mizon bule/palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Adi Cahyono alias Cahyo, 38, warga Jalan Mayor Zen, Lorong Kapling, Kelurahan Sei Selayur Palembang, ditangkap polisi karena kembali berulang.

Residivis ini kembali diringkus karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil.

Korbannya karyawati swasta di Jalan Kolonel H Burlian yang sedang memarkirkan mobilnya Toyota Raize di Jalan Dr M Isa Tanah Tinggi Duku, Kecamatan Ilir Timur, Kamis (19/8), sekitar pukul 15.10 WIB.

Akibat mencoba kabur saat akan diringkus, tersangka dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki nya.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan penangkapan satu dari dua pelaku gombos ban oleh Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kanit AKP Robert P Sihombing.

“Benar, pelaku dua orang. Korbam diikuti setelah mengambil uang dari bank di KM 5 menuju ke bank di Jalan Letda A Rozak,” ujar Tri diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (20/8).

Saat melintas di TKP ada orang yang memberi tahu kepada sesuatu kepada pelapor, kemudian pelapor berhenti dan mengecek ban mobil sebelah kiri bagian belakangnya kempes.

“Saat itu ada orang yang membantu, tetapi ketika akan mengambil dongkrak datang dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor metik dan pelaku yang dibonceng langsung mengambil tas milik korban yang di letakan di jok sebelah kiri depan dan kabur,” jelas Tri.

Adi Cahyono alias Cahyo, 38, warga Jalan Mayor Zen, Lorong Kapling, Kelurahan Sei Selayur Palembang, ditangkap polisi karena kembali berulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News