Tukang Cukur Cabut Sangkur, Pelanggan Ditusuk di Dada, Robbianor Tewas Banjir Darah

Tukang Cukur Cabut Sangkur, Pelanggan Ditusuk di Dada, Robbianor Tewas Banjir Darah
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembacokan. Ilustrasi: Dok JPNN

jpnn.com, BANJARBARU - Seorang tukang cukur rambut di Basung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru nekat menghabisi nyawa pelanggannya yang juga tetangga satu kampungnya pada Senin (16/8/2021).

Berdasarkan keterangan kepolisian, pelaku bernama M Ilyas, 23, sementara korban diketahui bernama Robbianor, 53. Adapun, pelaku kini telah diringkus aparat kepolisian.

Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajuddin Noor mengatakan jika aksi ini merupakan tindak pidana pembunuhan berencana sesuai dengan pasal 340 Sub 351 (3) KUHP.

"Pelaku sudah merencanakan ingin membunuh korban. Pelaku menggunakan senjata tajam jenis sangkur untuk menghabisi nyawa korban. Korban menderita luka tusukan di bagian dada," kata Tajuddin.

Kronologis kejadiannya beber Tajuddin berawal dari pelaku yang menaruh dendam karena sakit hati terhadap korban. Sakit hati ini disebabkan oleh perbuatan korban yang disebut pelaku telah mencabuli adiknya beberapa hari sebelum kejadian pembunuhan.

"Rencana pembunuhan sudah dilakukan sejak satu hari pascakejadian adik pelaku dicabuli korban. Saat itu pelaku sudah mengasah sajam miliknya. Berselang beberapa hari, korban rupanya kebetulan meminta pelaku untuk mencukur rambutnya," sambung Tajuddin.

Saat momen inilah, pelaku menyiapkan sajam di pinggangnya. Kemudian, korban diminta untuk duduk membelakangi sembari pelaku mencukur rambut korban.

"Ketika korban lengah, pelaku langsung mencabut sajam di pinggangnya dan menusuk dada korban sebanyak dua kali. Luka tusukan tepat merobek bagian paru-paru sehingga korban kehilangan banyak darah dan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit," katanya.

Seorang tukang cukur rambut di Basung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru nekat menghabisi nyawa pelanggan yang juga tetangga satu kampungnya pada Senin (16/8/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News