Soal Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Khairul Ingatkan Komitmen Kapolri

Soal Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Khairul Ingatkan Komitmen Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama tim khusus kasus penembakan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi menyebut penanganan kasus kematian Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tidak boleh dilakukan terburu-buru, tetapi jangan pula diperlambat.

"Tidak perlu dilakukan secara tergesa-gesa. Namun, itu bukan berarti memperlambat," kata Khairul Fahmi melalui layanan pesan, Jumat (22/8).

Diketahui, dua anggota kepolisian terlibat baku tembak itu ialah Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E.

Brigadir J tewas dalam baku tembak itu, sedangkan Bharada E diamankan dan kini menjadi saksi pelapor.

Khairul menyebut Polri perlu memahami bahwa yang dibutuhkan masyarakat saat ini bukan hanya ketepatan dan kecermatan pengungkapan kasus itu, melainkan kecepatan.

"Jangan sampai anggapan bahwa Polri melakukan pengungkapan dan penanganan perkara karena adanya tekanan publik dan politik terus berulang," ujarnya.

Dia mengatakan tuntas atau tidaknya penanganan insiden di rumah Ferdy Sambo yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu, bergantung pada iktikad baik Polri.

"Kami berharap, Polri bisa memahami bahwa menjaga muruah lembaga semestinya menjadi prioritas, karena itu sesuai komitmen Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo, red)," ucap Khairul.

Khairul Fahmi menyinggung komitmen Kapolri dalam pengungkapan kematian Brigadir J di rumah Irjen ferdy Sambo. Kalimatnya jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News