Soal Kepala Otorita IKN, Pemuda Kaltim Sampaikan Harapan Begini kepada Jokowi

Soal Kepala Otorita IKN, Pemuda Kaltim Sampaikan Harapan Begini kepada Jokowi
Perkantoran pemerintah di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara berkonsep walkability city sehingga dapat diakses dengan berjalan kaki. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Generasi muda Kalimantan Timur (Kaltim) yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Ibu Kota Negara (KOPI-IKN) menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi terkait kepemimpinan di IKN Nusantara.

Harapan itu disampaikan Koordinator KOPI-IKN Viko Januardhy setelah mencermati berbagai aspirasi berbagai elemen masyarakat Kaltim dalam dua bulan terakhir.

"Semoga Bapak Presiden Jokowi berkenan untuk memilih sosok masyarakat Indonesia yang berasal dari Kaltim sebagai kepala atau wakil kepala Otorita IKN Nusantara," ucap Viko dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/3).

Dia meyakini Presiden Jokowi akan mempertimbangkan yang terbaik siapa yang dipercaya sebagai pemimpin di IKN nanti. Apakah tokoh nasional maupun daerah.

"Mungkin saja kepala otorita IKN dari orang Kaltim sesuai kriteria disampaikan Bapak Presiden, wallahualam. Keputusan Pak Jokowi pasti yang terbaik buat Republik Indonesia sekarang dan generasi masa datang," tutur Viko.

Alumni Pemuda Lemhannas RI itu menyebut di dalam UU IKN jelas tertera bahwa sumber daya masyarakat (SDM) Kaltim bakal dilibatkan melalui kebijakan afirmatif dalam persiapan, pembangunan, pemindahan dan penyelenggaraan IKN.

"Ini sesuatu yang menggembirakan dan masyarakat Kaltim harus menyambut peluang tersebut sebaik mungkin dengan meningkatkan kompetensi," ujar dia.

Oleh karena itu, Viko berharap Presiden Jokowi dapat memilih tokoh asal Kaltim untuk masuk dalam struktur otorita IKN.

Koalisi Pemuda Ibu Kota Negara (KOPI-IKN) menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi terkait kepala otorita IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News