Ada Kabar Baik soal IKN dari Luhut Binsar, Lobi Bisnis Jebol Lagi?

Ada Kabar Baik soal IKN dari Luhut Binsar, Lobi Bisnis Jebol Lagi?
Pangeran Muhammed bin Salman merangkul Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dalam pertemuan di Riyadh. Foto: CPC Arab Saudi

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik soal pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Menurutnya, Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman berkomitmen dalam kontribusi terhadap pembangunan IKN Nusantara.

Luhut Binsar beberapa waktu lalu berkunjung ke Riyadh untuk bertemu dengan Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman.

Luhut juga mengatakan Pangeran Mohammed bin Salman juga akan bergabung dalam sovereign wealth fund Indonesia Investment Authority (INA).

"Saya makin merasa optimistis ketika mendengar bahwa beliau ingin Arab Saudi ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara, serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA)," katanya dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan yang dipantau di Jakarta, Minggu,

Luhut mengatakan dirinya berinisiatif membentuk tim terpadu yang minggu depan akan berangkat ke Riyadh untuk menindaklanjuti komitmen tersebut.

Rencananya, lanjut eks Menkopolhukam itu, pemerintah ingin segera merancang kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum Ramadan.

"Saya berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk follow up seluruh pembicaraan kita hari ini agar kami bisa langsung set up kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadan," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar baik soal pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News