Soal Koalisi, Demokrat Bakal Gandeng Siapa?

Soal Koalisi, Demokrat Bakal Gandeng Siapa?
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan menilai partainya masih menimbang dengan matang terkait dengan siapa akan menjalin koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018.

Saat ini, Partai Demokrat tengah mempersiapkan para kadernya. Menurut dia, sampai sekarang Demokrat belum bisa memastikan, tapi hubungan intensif antara Partai Demokrat dengan sejumlah partai seperti Golkar, PDIP, Partai Gerindra, PAN, dan PKS masih terus berlangsung.

“Sekarang kami kan belum ada keputusan apa pun. Masih menunggu instruksi pusat. Paling baru sebatas komunikasi,” ujar Ronny kepada GoBekasi, Jumat (27/10).

Terkait dengan dukungan mengusung calon petahana, Rahmat Effendi yang sempat digadang-gadang.

Dia mengatakan jika hal itu belum pasti terjadi. Pihaknya tidak menutup kemungkinan berkoalisi atau mengusung calon lain.

“Kami memang seharusnya menunggu saat yang paling tepat manakala memang deklarasi seluruhnya siapa yang harus diusung. Kalau ditebak-tebak dari sekarang pasti malah meleset,” katanyal

Namun, Ronny tidak menampik jika Partai Demokrat harus mengajukan koalisi untuk partai lainnya.

“Demokrat belum memutuskan, kami masih memberikan peluang para calon, karena Demokrat kan tidak mungkin maju sendirian harus berkoalisi,” tuturnya.

Partai Demokrat tengah mempersiapkan para kadernya. Menurut dia, sampai sekarang Demokrat belum bisa memastikan dengan siapa bakal berkoalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News