JPNN.com

Soal Match Fee di Piala Menpora 2021, Ini Kata PT LIB

Rabu, 24 Februari 2021 – 23:19 WIB
Soal Match Fee di Piala Menpora 2021, Ini Kata PT LIB - JPNN.com
PT Liga Indonesia Baru. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan nilai match fee untuk klub-klub peserta di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dipastikan akan meningkat.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, selain match fee yang meningkat, penyelenggaraan kali ini juga menyerap biaya yang besar dikarenakan harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

Membandingkan dengan ajang pramusim di 2019, match fee yang diberikan untuk setiap laga totalnya mencapi Rp 200 juta.

Rinciannya, untuk klub yang menang, mendapatkan Rp 125 juta, yang kalah Rp 75 juta. Sementara untuk tim yang bermain imbang berbagi Rp 100 juta.

"Match fee, kemungkinan besar akan naik dibanding sebelumnya. Ini kan karena kondisi klub memang berat di tengah pandemi," katanya, saat dihubungi Rabu (24/2).

Karena kondisi tersebut, PT LIB saat ini sedang gerak cepat untuk bisa memastikan sponsorship yang masuk dalam Piala Menpora 2021 ini banyak dan besar nilainya. Dengan begitu, pengeluaran penyelenggaraan yang estimasi kasarnya bisa mencapai Rp 60 miliar, bisa tertutupi.

"Ini sedang kami usahakan, sedang negosiasi ada juga sudah hampir deal. Semoga bisa segera tuntas," ucap pria yang karib disapa Lulu itu.  

Baca Juga: Mahasiswa ULM Tewas Dikeroyok, Pelaku Masih Bebas Berkeliaran

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...