Soal Minimarket Jual Miras, Ahok Nurut Mendag

Soal Minimarket Jual Miras, Ahok Nurut Mendag
foto: dokumen jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan mengikuti keputusan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel yang melarang minimarket menjual minuman keras (miras).

Aturan itu tercantum dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

"Kami ngikutin saja. Kami kan patokannya mengikuti aturan Mendag. Selama ini kami mengikuti Menteri Perdagangan kan," terang Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (22/1).

Sebelumnya, Ahok menyatakan ‎minimarket yang berada di Jakarta hanya boleh menjual minuman dengan kadar alkohol maksimal lima persen. Selain itu, minimarket harus jauh dari sekolah dan tempat ibadah. Konsumen pun harus berusia 18 tahun ke atas. Tak hanya itu, minimarket juga harus dilengkapi CCTV. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan mengikuti keputusan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel yang melarang minimarket


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News