Soal Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika, Begini Respons Prabowo

Soal Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika, Begini Respons Prabowo
Menhan RI Prabowo Subianto merasa yakin Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa sosok yang sudah melewati seleksi kepemimpinan di militer. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto merasa yakin nama yang ditunjuk sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa ialah figur tepat memimpin instansi militer Indonesia. 

"Kami yakin akan yang terbaik," kata Prabowo ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11). 

Pria yang juga menjabat Ketum Gerindra itu juga merasa yakin nama suksesor Jenderal Andika yang diserahkan Istana ke DPR sudah melalui seleksi ketat di TNI. 

"Saya kira yang disampaikan ke DPR itu pasti melalui seleksi yang baik, alamiah, dan profesional," ujar Prabowo. 

Diketahui, pihak Istana melalui Mensesneg Pratikno akan menyerahkan surat presiden atau surpres tentang pergantian Panglima TNI kepada DPR pada Senin sore ini. 

Nantinya, Ketua DPR Puan Maharani yang bakal menerima surat dari Istana dan mengumumkan sosok yang ditunjuk menjadi Panglima TNI

"Penyampaian Surpres Calon Panglima TNI oleh Mensesneg dijadwalkan hari ini jam 16.00 WIB yang akan diterima oleh ketua dan pimpinan DPR," ujar Sekjen DPR Indra Iskandar kepada awak media, Senin ini. (ast/jpnn) 

Menhan RI Prabowo Subianto merasa yakin Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa sosok yang sudah melewati seleksi kepemimpinan di militer. 


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News