Soal Pembekuan PSSI, DPR Minta Menpora tak Kesusu

Soal Pembekuan PSSI, DPR Minta Menpora tak Kesusu
Soal Pembekuan PSSI, DPR Minta Menpora tak Kesusu. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wacana tentang pembekuan PSSI yang saat ini tengah bergulir memantik reaksi Komisi X DPR RI. Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya meminta Kemenpora tak terburu-buru mengambil langkah.

Menurut politikus asal Partai Demokrat itu, PSSI memiliki statuta yang harus dipatuhi. Selain itu, FIFA dengan tegas sudah melarang campur tangan pihak manapun terkait federasi sepakbola sebuah negara.

“Jika pemerintah salah mengambil keputusan, bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia malah akan langsung dibekukan oleh FIFA,” terang Teuku Riefky di Jakarta, Senin (15/12).

Teuku Riefky menambahkan, sepakbola Indonesia akan mengalami kerugian jika dibekukan FIFA. Karena itu, dia berharap ada win win solution dari masalah tersebut.

“Kami tentu tidak menginginkan hal itu terjadi. Wajarnya, Menpora ketemu PSSI, tanyakan kendala dan dukungan yang diperlukan, pelajari aturan, baru kita sikapi,” tegas Teuku Riefky. (jos/jpnn)


JAKARTA - Wacana tentang pembekuan PSSI yang saat ini tengah bergulir memantik reaksi Komisi X DPR RI. Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News