Soal Pembenahan di PSSI, Pengamat: Pastikan Transformasi Sepak Bola Tanah Air Berjalan

Soal Pembenahan di PSSI, Pengamat: Pastikan Transformasi Sepak Bola Tanah Air Berjalan
Ilustrasi logo PSSI. Foto: dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Wakil Ketua Komisi Disiplin Asprov PSSI Maluku yang juga pengamat sepak bola Ronny Samloy mendukung penuh seruan pecinta sepak bola Indonesia agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan liga Indonesia direvolusi secara keseluruhan.

Hal itu dikatakan Ronny Samloy merespons gagasan Direktur Eksekutif Indo Barometer M  Qodari soal pentingnya pembenahan total sepak bola Indonesia.

Qodari menyampaikan hal itu berkaca pada kesuksesan Timnas dari beberapa negara di Asia yang menorehkan prestasinya di Piala Dunia Qatar 2022.

Menurut Samloy, upaya pembenahan total sepak bola nasional harus diawali dengan revolusi PSSI.

Sebab, hal ini sangat penting untuk memastikan transformasi sepak bola tanah air berjalan dengan baik.

“Yang pasti revolusi sepak bola itu penting dan menjadi keniscayaan, karena memang sepak bola Indonesia belum menunjukan trend positif, baik dalam tingkat Asia apalagi di tingkat internasional,” kata Samloy, Jumat (9/12).

Menurut Samloy, perbaikan sepak bola Indonesia perlu diawali dengan pembenahan total liga Indonesia yang masih berantakan.

Pasalnya, pemain-pemain (asing, red) yang bermain di liga utama Indonesia belum ada yang mampu memberikan pengaruh positif buat pemain lokal.

Pengamat sepak bola Ronny Samloy merespons gagasan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari soal pentingnya pembenahan total sepak bola Indonesia. Simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News