Soal Penenggelaman Kapal, Jokowi Sepakat dengan Bu Susi

Soal Penenggelaman Kapal, Jokowi Sepakat dengan Bu Susi
Susi Pudjiastuti. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menanggapi santai permintaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hingga Wakil Presiden Jusuf Kalla, agar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhenti menenggelamkan kapal.

Presiden yang beken disapa Jokowi itu menyatakan semua kebijakan yang dilakukan pembantunya pasti untuk kebaikan negara dan rakyat.

"Tiap menteri pasti memiliki kebijakan dan kebijakan itu untuk kebaikan. Gak ada yang untuk kejelekan gak ada. Semua saya dukung," ucap Jokowi usai menghadiri acara di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (10/1)

Dia pun terkesan tidak sepakat bila disebut berbeda pendapat dengan Luhut maupun JK.

Sebab, kata dia, penenggelaman kapal yang kedapatan mencuri ikan merupakan bentuk keseriusan pemerintah terhadap pelanggaran tersebut.

"Gini loh, jadi penenggelaman ini bentuk law enforcement yang kita tunjukkan bahwa kita ini tidak main-main terhadap illegal fishing. Terhadap pencurian ikan. Gak main main," jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Penenggelaman itu pun, menurut Jokowi, adalah kebijakan paling ekstrem sebagai efek jera terhadap pelaku pencurian ikan di perairan Nusantara.

Namun demikian, sekarang Jokowi telah memberikan arahan kepada Susi.

Menurut Jokowi penenggelaman kapal adalah kebijakan paling ekstrem sebagai efek jera terhadap pelaku pencurian ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News