Soal Penggusuran di Jakarta, Roy Suryo Kutip Pesan Bung Karno

Soal Penggusuran di Jakarta, Roy Suryo Kutip Pesan Bung Karno
Roy Suryo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta, Roy Suryo, mengutip pesan Bung Karno ketika bicara soal penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI.

"Kalau kemudian yang digusur itu situs sejarah, seperti masjid di Kampung Nelayan, itu sangat berbahaya," kata Roy Suryo dalam dikusi bertajuk Adu Strategi di Tanah Betawi, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10).

Penggusuran situs-situs sejarah di Jakarta itu dikeluhkan oleh Budyawan Betawi Ridwan Saidi.

Karenanya, Roy Suryo mengingatkan pesan Bung Karno kepada calon pemimpin Jakarta ke depan.

"Saya ambil kata-kata bapak kita, Bung Karno. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Pelajari dulu sejarah Jakarta. Saya yakin Mas Agus dan Mpok Sylvi memahami itu," tegasnya.

Masih soal penggusuran, mantan Menpora ini menilai tidak masalah selama itu dilakukan sesuai aturan. Bangunan-bangunan yang menyalahi ketentuan menurutnya tidak apa-apa digusur.

"Kenapa kita harus membahayakan masyarakat. Kalau itu bantaran sungai, untuk kanal, irigasi, kalau dibangun kita memahayakan rakyat. Tapi kalau direlokasi harus clear. Jangan sampai hanya memindah tanpa memikirkan fasilitasnya, harus dipikirkan sekolahnya, usahanya," pungkas Waketum Demokrat itu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta, Roy Suryo, mengutip pesan Bung Karno ketika bicara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News