Soal Pensiun dari Sepak Bola, Messi: Saya tidak Tahu Kapan

Soal Pensiun dari Sepak Bola, Messi: Saya tidak Tahu Kapan
Pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing 15 Juni 2023. (ANTARA/AFP/WANG ZHAO)

jpnn.com - JAKARTA - Lionel Messi mengaku masih belum pengin pensiun dari sepak bola. Kapten Timnas Argentina itu mengatakan tidak tahu kapan akan mengakhiri karier internasionalnya.

"Saya tidak tahu kapan (saya akan berhenti bermain sepak bola). Itu akan terjadi ketika itu terjadi," kata pemain berusia 36 tahun itu dikutip dari AFP, Kamis (13/7).

"Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu waktu untuk memberi tahu saya kapan saatnya (saya menggantung sepatu saya)," kata pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Messi menambahkan usia yang kian menua dan fisik yang tidak seprima dulu, menjadi salah satu faktor yang membuat seorang atlet memutuskan untuk pensiun dari karier profesionalnya.

"Logikanya, mengingat usia saya, orang-orang akan berekspektasi bahwa saya akan segera (pensiun), tetapi saya tidak tahu pasti. Terlebih, sekarang kami adalah juara Amerika (Argentina memenangkan Copa America 2021) dan juara dunia, kami harus menikmati momen ini," ujar Messi.

Dia pun kembali menegaskan pernyataan sebelumnya bahwa tidak mungkin berada di skuad Argentina pada upaya untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026.

Hal tersebut Messi ungkapkan di China bulan lalu, ketika dia mencetak gol tercepat dalam kariernya setelah hanya 79 detik dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing, yang menghasilkan skor akhir 2-0 untuk Argentina.

Di sisi lain, Messi pada awal pekan ini tiba di Florida untuk memberikan sentuhan akhir pada kepindahannya ke klub Liga Amerika Inter Miami dari klub yang sebelumnya dia tinggali, Paris Saint-Germain. Selain itu, Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak selama 2,5 tahun, dilaporkan bernilai USD 60 juta setahun. (antara/jpnn)

Lionel Messi mengaku masih belum pengin pensiun dari sepak bola. Dia tidak tahu kapan itu akan terjadi.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News